Ubah pemasaran media sosial dengan ide-ide luar biasa ini

Anda dapat menggunakan situs media sosial untuk memasarkan bisnis, layanan, atau produk Anda. Namun, ada hal-hal yang harus dilakukan dengan cara tertentu untuk menghindari kegagalan. Artikel berikut akan membantu Anda mempelajari cara terbaik untuk menggunakannya dalam pemasaran media sosial.

Tambahkan kotak pribadi ke blog Anda untuk memberi pengunjung akses ke fungsi “suka” di Facebook. Tombol ini memudahkan pembaca untuk “menyukai” konten Anda di Facebook. Ini memungkinkan pengunjung Anda untuk “menyukai” halaman Anda secara langsung tanpa meninggalkannya. Ini membuat prosesnya sangat sederhana, dan orang-orang akan lebih bersedia untuk mengambil langkah ini, sehingga meningkatkan kejelasan bagi Anda.

Dapatkan penawaran khusus untuk pengikut media sosial Anda. Berikan konten yang berharga kepada pelanggan Anda dan mereka akan menunjukkan minat pada kampanye Anda. Misalnya, bersaing untuk mendapatkan hadiah undian untuk pengikut Anda akan selalu menghasilkan reaksi positif. Atau Anda dapat menambahkan diskon khusus untuk pengikut untuk waktu yang terbatas. Anda juga dapat memasukkan iklan pribadi di salah satu halaman media sosial Anda.

Untuk membantu menarik lebih banyak pengunjung, Anda harus mempromosikan situs Anda melalui media sosial khusus. Yang terbaik dari media sosial niche adalah mereka dapat mengirimkan banyak lalu lintas bertarget. Meskipun situs niche Anda kecil, itu dapat mengirim pengunjung berkualitas lebih mungkin untuk membeli sesuatu dari situs Anda karena mereka sudah memiliki minat pada produk Anda.

Ketahui dari mana mereka datang bersama untuk memastikan kampanye pemasaran sosial Anda menjangkau pelanggan Anda. Apakah ada banyak di Facebook atau mereka suka Twitter? Bergantung pada tinggi badan Anda, Anda mungkin ingin menonton LinkedIn atau bahkan YouTube. Jelajahi pelanggan Anda dan cari tahu di mana mereka menghabiskan waktu mereka di Internet.

Cari blogger di lokasi Anda dan tinggalkan komentar di blog mereka. Komentar terbaik adalah bahwa Anda biasanya dapat meninggalkan tautan dengan komentar, memberi pembaca blog ini cara untuk menemukan situs atau blog Anda. Meskipun bergabung dengan lebih banyak blog yang diikuti cenderung memberi Anda lebih banyak lalu lintas, pengunjung microblog dapat meningkatkan jumlah Anda.


Jangan abaikan LinkedIn. LinkedIn kurang populer daripada Facebook atau Twitter, tetapi Anda dapat menemukan pengguna yang sangat berpengaruh di situs ini. Tambahkan tombol “bagikan” ke LinkedIn untuk artikel Anda, dan orang yang membagikan konten Anda di LinkedIn kemungkinan akan menyebabkan lusinan orang di situs lain.

Pembaruan LinkedIn mencakup apa yang dapat Anda poskan dengan menambahkan aplikasi Twitter ke profil Anda. Meskipun posting Twitter Anda tidak memiliki pembaruan LinkedIn, Anda dapat menjangkau lebih banyak orang dan mendorong teman-teman Anda di LinkedIn untuk menemukan Anda di Twitter.

Situs utama Anda memiliki tautan ke profil sosial utama Anda. Semua halaman Twitter, Facebook, YouTube, dan Google+ harus terhubung ke situs utama Anda. Oleh karena itu, pelanggan tahu bahwa mereka adalah situs web resmi perusahaan Anda dan dapat mengandalkan konten yang diposting di situs media sosial ini.

Salah satu strategi paling efektif yang dapat Anda gunakan dalam pemasaran media sosial adalah membiarkan karyawan Anda menggunakan blog di situs bisnis. Blog-blog ini memberi pelanggan informasi tentang cara kerja bisnis Anda. Ini adalah jendela menuju budaya, lingkungan, dan proses bisnis Anda yang digunakan untuk memberikan produk dan layanan yang diberikan pelanggan kepada Anda. Mengizinkan jenis akses pelanggan ini akan membantu mereka merasa lebih nyaman dalam bisnis mereka.

Anda sekarang memiliki pengetahuan tentang metode yang terbukti terbaik untuk pemasaran media sosial. Gunakan saran yang Anda berikan dan tulis rencana pemasaran yang dapat Anda kerjakan untuk menjadikan situs sosial sebagai area baru untuk pemasaran online. Mereka benar-benar dapat membantu bisnis Anda tumbuh sangat cepat.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>