Perbedaan antara pemotongan laser dan pemotongan plasma

Mesin pemotong laser adalah sinar laser yang dihasilkan oleh laser melalui serangkaian transmisi cermin dan, akhirnya, dengan tujuan pemfokusan pada permukaan benda kerja. Fokusnya adalah memproduksi suhu lokal yang tinggi, menambahkan artefak ke perekat lelehan panas atau penguapan segera. Dan membantu memotong celah gas dari terak untuk akhirnya mencapai tujuan pemrosesan.
Pemotongan laser, terutama pada berbagai jenis bahan pemotong kertas (logam, non-logam, keramik, kaca, dll.). Karena arah laser kecerahan tinggi, resistensi tinggi, dll., Kecepatan pemotongan laser, presisi mesin tinggi, pemotongan sangat terbatas, secara umum, pemrosesan lebih lanjut tidak diperlukan.
Mesin potong laser memiliki beberapa keunggulan utama dibandingkan metode pemotongan umum:
1. slot pemotongan laser kecil, permukaan pemotongan dapat digunakan langsung untuk pengelasan, tidak harus dipoles.
2. Kecepatan mesin pemotong laser: Kecepatan pemotongan lembaran tipis bisa mencapai 40 m / mnt, jauh lebih cepat daripada kecepatan mesin pemotong plasma.
3. Kualitas pemotongan yang baik dari mesin pemotong laser, deformasi rendah, kekasaran permukaan rendah, pemotongan tumpul.
4. Mesin pemotong laser presisi tinggi, presisi bisa mencapai 0,05 mm, akurasi posisi yang diulang bisa mencapai 0,02 mm.
5. Mesin potong laser banyak digunakan: Selain kemampuan memotong logam, ia juga dapat memotong kayu, plastik, karet, PVC, kulit, tekstil dan kaca organik, serta bahan lain dan berbagai aplikasi.
inijasa.com dari mesin pemotong laser: biaya tinggi dari pemotongan laser, investasi awal yang besar. Saat ini, pemotongan laser dengan lembaran tipis memiliki kinerja biaya tinggi, tetapi di luar efisiensi cetakan 25 mm rendah, kecuali kualitas permintaan lebih tinggi atau jika laser tidak digunakan dengan benar.
Keuntungan dari Mesin Pemotong Plasma: Lembaran tebal dalam proses pemotongan dapat mencapai kecepatan pemotongan yang sangat tinggi, yang jauh lebih tinggi daripada dengan laser dan api.

Kelemahan pemotongan plasma:
1. Tinggi sedikit permukaan potongan: Di satu sisi permukaan potongan menciptakan kecenderungan yang sangat tinggi, bidang vertikal buruk.
2. Untuk menghasilkan lebih banyak slag pemotongan di permukaan proses pemotongan ketika memotong slag pemotongan, karena ini tidak mempengaruhi kualitas proses, slag harus juga lewat setelah pengamplasan slag dan biaya tenaga kerja meningkat.
3. Ini menghasilkan gas dan mata air berbahaya: Prinsip pemotongan plasma menentukan bahwa proses pemotongan menghasilkan debu dan pembusukan yang berbahaya, tetapi sekarang tampaknya menghindari cacat dalam memotong plasma di bawah air.
4. Konsumsi penjahit akan terlambat, dan sekarang nosel pemotongan terutama tergantung pada impor, biayanya lebih tinggi.
Menurut pengalaman kami sebelumnya, mesin potong laser dan plasma adalah sebagai berikut:
1. Bagian-bagian tidak rusak, mesin pemotong laser dan mesin pemotong plasma di papan adalah potongan besar atau kecil, terutama ketika memotong masalah mesin pemotong plasma dengan nozzle burner menyebabkan cacat yang jelas pada piring.
2. Karena sinar laser difokuskan pada titik cahaya yang sangat kecil, kurangi lebar mesin pemotong laser dan potong mesin pemotong plasma dari lapisan pemotong alih-alih memotong mesin pemotong laser.
3. Kecepatan mesin pemotong laser, kecepatan potong bisa sampai 40 m / menit, jauh lebih cepat daripada kecepatan mesin pemotong plasma.
4. Mesin pemotong laser halus, tanpa duri, kualitas pemotongan baik, pemotongan tanpa kontak, efek dari pemotongan panas sangat kecil, hampir tidak ada deformasi termal benda kerja, benar-benar menghindari bahan yang terbentuk selama pengeboran dan tepi runtuh perpindahan, di Biasanya tidak ada lebar pemrosesan sekunder garitan. Namun, ketebalan talenan terbatas dan biaya pemrosesan tinggi. Dan pemotong plasma dari berbagai jenis dan ukuran dapat mengurangi kinerja pelat baja hingga 6 ~ 40mm, biaya pemrosesan relatif rendah.
5. Mesin pemotong laser presisi tinggi, akurasi pemosisian mesin pemotong laser 0,05 mm, akurasi pemosisian berulang 0,02 mm, tetapi permintaan tinggi untuk lingkungan kerja, mesin pemotong plasma, persyaratan lingkungan kerja yang rendah dan kemampuan manuver yang tinggi, beradaptasi dengan dimensi yang lebih besar. Untuk pemotongan yang berbeda, persyaratan kualitas air untuk personel pemotongan laser relatif rendah.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>