Peralatan untuk arung jeram.

Peralatan atau peralatan arung jeram dapat dibagi menjadi dua kategori, yaitu peralatan pribadi dan peralatan kelompok / tim. Peralatan pribadi adalah peralatan yang digunakan oleh setiap orang. Peralatan kelompok adalah peralatan untuk tim arung jeram.
Peralatan pribadi lainnya:
dayung
Tentu saja, itu untuk berperahu dan termasuk peralatan penting yang harus ada selama navigasi. Jika jumlah baris dalam suatu tim tidak sama dengan jumlah anggota kru atau kurang, ini dapat membahayakan tim. Kecuali untuk dokumentasi, juru kamera tidak memakai palet. Namun, ini hanya berlaku untuk sungai tingkat I – II.
jaket pelampung,
Jelas bahwa tugas kita adalah merobohkan ketika kita jatuh ke dalam air dan membantu mereka yang tidak bisa berenang. Batang yang baik adalah keseimbangan yang dapat mencapai muatan maksimum 150 kg. Sekalipun Anda sudah bisa berenang dengan baik atau meninggalkan rumah dari P. Jawa – Kalimantan, berenang masih seimbang, tetapi arung jeram harus dilakukan sesuai hukum. Bahkan jika Anda beristirahat di tepi sungai dan jarak antara sungai dan tepi sungai tidak lebih dari 2 m, gelas itu harus dibawa. Kenapa dia memakai baju pelampung wajib? Karena jika Anda jatuh, bahkan jika Anda terbiasa dengan kondisi sungai yang berbatu, Anda dapat dengan mudah melukai diri sendiri dan mengurangi daya apung. Lalu dia memegang busi di atas air.
kemudi
Lindungi kepala Anda dari benturan batu, bebatuan atau cabang / batang kayu yang mengalir ke sungai. Helm yang direkomendasikan untuk arung jeram adalah helm plastik bebas serat.

Balik tubuh,
adalah alat untuk mengembalikan kapal. Alat ini terdiri dari Carabinaer dan Weebing.
Alas kaki / alas kaki,
Saat rafting, Anda lebih suka menggunakan sepatu yang ringan dan sederhana dan tidak terpisah saat berenang.
pakaian
Gunakan pakaian yang mudah kering dan mudah digunakan. Kami menyarankan Anda tidak mengenakan jins, jika tidak, Anda akan kesulitan bergerak ketika terkena air. Bagi wanita, juga tidak disarankan memakai rok.

kit survival
Satu kotak alat bertahan hidup seperti menjahit jarum, benang, garam, gula merah, pemotong atau pisau, obat pribadi, antibiotik, korek api, dan lentera. Kit survival ini ditujukan untuk Anda jika Anda mengalami kecelakaan saat mengambang dan terpisah dari grup. Jika Anda terjebak di tepi sungai dan di hutan, alat ini sangat berguna. Tapi, tentu saja, ini biasanya dilakukan ketika kita meninggalkan sungai, yang cukup panjang dan lebih dari 1 hari.
pipa,
Ini berfungsi sebagai alat komunikasi dalam bentuk sinyal.

Obat pribadi,

Bagi mereka yang memiliki penyakit khusus, harap bawa obat pribadi Anda.
Asesoris seperti kacamata dan topi,
Selain menjadi dingin, ia melindungi dengan aman dari sinar matahari.
Peralatan tambahan (pisau lipat, dll.)
Rafting di medan yang sulit terkadang membutuhkan peralatan tambahan, seperti pisau, sebagai bantuan penyelamatan.
Peralatan lain dari tim Anatara:
boat,
Perahu, yang biasa digunakan untuk arung jeram, adalah jenis self-priming, yang merupakan lantai berisi udara atau lantai yang terisolasi dan ada lubang di kedua sisi untuk sirkulasi hulu. paket rafting kaliwatu yang kami gunakan, ada 2 jenis bahan dasar, yaitu PVC dan Hypalon. Jangan pernah menggunakan kapal ke darat, karena ini dapat mempersingkat kehidupan kapal. Perahu juga tidak boleh ditempatkan di tempat yang langsung terkena sinar matahari, karena udara dalam tabung mengembang dan memindahkan dinding partisi kapal atau menjauh dan akhirnya … “cooooooosssssssss” … kapal jilat
Kantong kering,
Tas tahan air untuk mengangkut peralatan logistik atau arung jeram.
pompa
Pompa bisa diangkut jika kita membawa tas dengan rel yang panjang. Ada dua jenis pompa, yaitu pompa roda gigi dan pompa tangan
Tas melempar,
Ini adalah tas kecil berisi tali sepanjang 15 m. Fungsinya sebagai peralatan penyelamat. Kita bisa melempar tas ini dengan tali untuk membantu orang yang disapu dengan memegang ujung tali yang salah yang tidak diikat dengan tas, dan kemudian tangan lain dengan semua kekuatan pada perenang atau korban lemparan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>