Pemeliharaan reputasi: cara menerbitkan halaman terbaik Anda

Meskipun Anda ingin mengendalikan segala sesuatu dalam bisnis Anda, ini adalah jalan satu arah. Pelanggan Anda memiliki suara, itulah sebabnya manajemen reputasi sangat penting bagi bisnis dalam hal berbisnis. Inilah saatnya untuk terlibat dalam manajemen reputasi perusahaan.

Menerbitkan informasi di situs media sosial penting bagi reputasi perusahaan Anda. Anda perlu menerbitkan setidaknya beberapa kali seminggu untuk menjalankan kampanye pemasaran secara efektif. Jika Anda merasa posting di situs media sosial luar biasa, Anda harus menyewa seorang penyihir untuk membuat posting Anda.

Pastikan Anda sangat bagus di web. Sangat bagus memposting tweet dan memperbarui status media sosial. Namun, ini tidak efektif kecuali Anda benar-benar mencoba berkomunikasi dengan mereka yang mengikuti Anda. Ketika sebuah pertanyaan diposting di halaman media sosial Anda, balas sesegera mungkin. Jika Anda ditanya pertanyaan dan tidak tahu bagaimana menjawab, beri tahu mereka bahwa Anda sedang berusaha menemukan jawabannya.

Untuk membangun reputasi bisnis Anda, Anda harus mengoptimalkan situs web Anda dengan istilah pencarian yang baik. Ini biasanya nama perusahaan Anda. Sebagian besar mesin pencari akan mendukung otoritas. Jika situs Anda dipandang oleh mereka sebagai otoritas, peringkat Anda dapat segera meningkat.

Ketika orang meluangkan waktu untuk mengatakan sesuatu tentang bisnis Anda, penting bahwa Anda cukup sopan untuk merespons. Meskipun Anda bisa menjadi orang yang sangat sibuk, tunjukkan audiens Anda bahwa Anda benar-benar peduli dengan mereka dan apa yang mereka katakan. Ini penting jika Anda ingin mempertahankan basis pelanggan yang solid.

Ketika Anda menggunakan ide seseorang, selalu pastikan Anda menghormatinya. Semua orang di luar sana bisa belajar sedikit dari orang lain. Jadi, jika Anda memberikan pengakuan yang diperlukan, Anda akan menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda tidak berpikir Anda di atasnya. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan rasa hormat Anda.


Kustomisasi setiap jawaban Anda. Hindari menggunakan templat untuk jawaban Anda. Alih-alih, tuliskan setiap jawaban secara langsung, seolah-olah Anda berbicara langsung dengan pelanggan. Klien Anda tahu jika Anda menggunakan model dan percaya bahwa Anda tidak menjaga pendapat atau bisnis Anda.

Jika ada informasi di Internet yang tidak berlaku, Anda dapat meminta pemilik situs untuk menghapusnya. Jika Anda memiliki bukti bahwa informasi itu salah, kemungkinan situs lain akan dengan senang hati menolak Anda.

Jika Anda menemukan komentar negatif atau umpan balik negatif tentang bisnis Anda, jangan abaikan. Tulis jawaban dan pertahankan posisi Anda. Terkadang orang yang mengirim komentar negatif hanya menceritakan satu sisi dari cerita. Terserah Anda untuk mengirimkan halaman Anda sehingga pembaca bisa mendapatkan gambar yang lebih lengkap.

Perhatikan apa yang Anda bagikan secara online. Pastikan itu tidak bisa ditujukan kepada Anda nanti. Apa pun situasinya, bekerjalah dengan cermat.

Mengetahui pelanggan Anda adalah cara yang bagus untuk melindungi reputasi perusahaan Anda. Pastikan Anda berbicara dengan pelanggan dan mengajukan pertanyaan kepada mereka. Cari tahu apa yang mereka sukai dan tidak sukai tentang bisnis Anda. Jika Anda tahu apa yang mereka sukai, Anda dapat membicarakan hal-hal ini. Jika Anda tahu apa yang tidak Anda sukai, Anda memiliki kesempatan untuk menyelesaikannya. Itu juga membuat Anda lebih siap jika reputasi Anda diserang.

Jika Anda memasukkan saran yang diberikan dalam rencana, Anda sekarang dapat melihat bagaimana memanfaatkannya dengan mengelola reputasi bisnis Anda dengan benar. Ini bukan tentang menjadi licik; Sebaliknya, ini tentang jujur ??dan mengetahui jalan mana yang harus diambil. Jika Anda tidak mengelola berbagai hal dengan benar, pelanggan membuat Anda benar-benar transparan dan membiarkan kesalahan Anda terbuka.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>