Gunakan pemasaran media sosial untuk mencapai puncak!

Pemasaran bisnis Anda di media sosial telah menjadi kebutuhan, bukan pilihan. Jika Anda ingin tahu bagaimana hal itu dapat memengaruhi bisnis Anda secara positif, baca terus untuk gagasan hebat tentang cara menggunakan platform online ini atau untuk mengiklankan perusahaan, produk, atau bisnis Anda.

Cari tahu di mana mereka bersatu untuk memastikan bahwa kampanye pemasaran sosial Anda menjangkau pelanggan Anda. Apakah ada banyak di Facebook atau mereka suka Twitter? Bergantung pada status Anda, Anda mungkin lebih baik menonton LinkedIn atau bahkan YouTube. Jelajahi pelanggan Anda dan cari tahu di mana mereka menghabiskan waktu mereka di Internet.

Hubungkan blog Anda ke Linkedin dengan menempatkan tombol bagikan di bagian atas halaman. Karena sifatnya, Linkedin memiliki pengguna yang lebih berpengaruh, dengan pendapatan lebih tinggi, yang berarti bahwa banyak pelanggan potensial memiliki uang untuk dibelanjakan pada produk dan layanan mereka. Dengan lebih dari 100 juta orang menggunakan Linkedin, ini adalah peluang besar untuk menggunakan media sosial untuk memasarkan bisnis Anda tanpa mengeluarkan satu sen pun.

Jika blog Anda menjadi populer, masukkan beberapa statistik yang menunjukkan kepada pengunjung Anda berapa banyak orang yang mengikuti konten Anda. Menampilkan pertumbuhan Anda, menunjukkan berapa “suka” yang Anda terima di Facebook, Twitter adalah cara yang bagus untuk menunjukkan “nilai sosial” pengikut Twitter yang memenangkan penghargaan untuk Anda, situs web atau blog Anda.

Biarkan konsumen dengan mudah berlangganan ke halaman media sosial Anda. Orang-orang praktis kecanduan media sosial ini. Banyak dari mereka akan memeriksa beberapa kali sehari, memberi mereka akses cepat ke bisnis Anda!

Pada saat yang sama, coba gunakan aplikasi Connect di Twitter untuk memposting ke profil media sosial lainnya. Aplikasi yang terhubung ini menghemat banyak waktu. Ketika Anda memposting pesan ke Twitter, secara otomatis memposting pesan yang sama ke profil Facebook, YouTube dan Google+ Anda, sehingga Anda tidak perlu mendaftarkannya untuk memposting konten yang sama.

Cobalah untuk menguji dan bereksperimen dengan teknik dan peluang pemasaran media sosial yang baru dan berbeda. Ada ribuan ide berbeda untuk meningkatkan kehadiran Anda di media sosial dan meningkatkan pemasaran online. Jika Anda menghadapi masalah dengan strategi sederhana, Anda mungkin kehilangan teknologi baru yang dapat sangat membantu bisnis Anda.

Jangan abaikan LinkedIn. LinkedIn kurang populer daripada Facebook atau Twitter, tetapi Anda dapat menemukan pengguna yang sangat berpengaruh di situs ini. Tambahkan tombol “bagikan” di LinkedIn ke artikel Anda, dan lusinan orang akan dapat berbagi di situs lain karena orang tersebut membagikan konten mereka di LinkedIn.


Saat menyelam ke pemasaran media sosial, lakukan riset tentang cara beriklan. Tidak ada dua situs media sosial yang sama, dan mengetahui perbedaannya akan membantu Anda memanfaatkannya. Anda mungkin menemukan bahwa suatu situs menjangkau lebih banyak orang dan Anda memutuskan untuk menghabiskan sebagian besar waktu Anda berfokus pada situs itu.

Saat menggunakan pemasaran media sosial, kenali audiens Anda. Ini berlaku untuk setiap strategi pemasaran, tetapi penting untuk memastikan bahwa pesan Anda mencapai orang yang tepat. Pikirkan siapa yang dapat menggunakan produk atau layanan Anda dan mencarinya menggunakan spesifikasi yang tersedia saat menempatkan iklan Anda di media sosial.

Membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya membutuhkan gelombang baru upaya pemasaran yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Pemasaran media sosial mungkin merupakan gelombang baru yang Anda cari. Jika Anda menggunakan tip dan petunjuk di sini, Anda bisa sukses dalam upaya pemasaran baru Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>