BUAT CANOPI ANDA SENDIRI

Di hampir setiap rumah, ada atap yang tahan hujan atau panas, terlepas dari apakah itu ditutupi oleh teras, parkir atau pakaian. Apa yang terjadi jika penutup lama tahan karat dan keropos karena tidak ditutupi dengan cat? Tentu saja, Anda dapat melakukannya sendiri dengan alat las berdaya rendah dan penggiling pemotong besi.
multilasercutting.com , kita dapat menghemat banyak uang dengan membuat penutup sendiri, karena kita tidak perlu membayar pajak untuk tukang las. Berikut ini menjelaskan cara membuat kanopi minimalis dengan perkiraan biaya kurang dari 1 juta. Semuanya dapat dilakukan sendiri, selama Anda ingin mencobanya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
PERSIAPAN
Pertama-tama, disarankan untuk membuat desain kanopi yang dibuat di atas kertas dan untuk mengukur dimensi sebelum membeli bahan.
Berikut adalah contoh ukuran sampul dan dimensi yang akan saya buat dengan detail:
A (pilar depan) = 2 meter
B (bar belakang) = 2,2 meter
C (tiang untuk menghubungkan tiang) = 3,6 meter
D (batang pemasangan atap) = 2,5 meter
Pelat besi persegi (6 x 6 cm) dan 2 lubang (8 mm) dilas ke bagian bawah empat batang, yang berfungsi sebagai penopang / pemasangan dan disekrup dengan Dynabolt.
BAHAN
1. besi sudut 4x4cm dengan ketebalan 3 mm
2. Mencungkil 3,5 x 3,5 cm dengan ketebalan 1,3 mm
3. piring 3 mm
4. piring 1 mm
5. Atap bergelombang galvanis
6 Dynabolt 10 x 50 mm
7. Sekrup bor sendiri
8. Cat epoksi (primer)
9. warna cat
10. lebih tipis
ALAT
1. Mesin las (Saya menggunakan mesin las 900 watt murah untuk proyek rumah)
2. Mesin pemotong
3. Bor (bor besi 8 mm dan bor beton 10 mm)
4. Aturan siku
5. jarum besi (untuk menandai cutting iron)
6. Clamp / Clamp (opsional)
BAGAIMANA CARA MELAKUKANNYA
1. Potong semua besi dalam ukuran (batang, batang penghubung dan batang atap).
2. Siapkan media dengan pelat setebal 3 mm dan ukuran 6 x6 cm, lalu bor dua sisi dengan bor besi 8 mm (4 lembar)
3. Dukungan besi solder, yang dilubangi dengan 4 pin.
4. Potong pelat 1 mm seukuran ujung besi berlubang dan las ke tepi luar setrika (ini akan mencegah air masuk ke besi dan menyebabkan karat).
5. Sekarang adalah waktu untuk mengatur bilah dukungan. Tentukan posisi di mana batang harus dipasang, tandai dan bor permukaan / lantai dengan bor beton 10 mm, masukkan Dynabolt dan kencangkan batang besi (pasang mur, tapi jangan terlalu kencang).
6. Pasang batang lain dan pastikan batang itu sejajar dengan batang pertama dengan memasang batang penghubung penjepit (dipasang di atas batang) antara batang pertama dan batang yang akan dipasang.
7. Lepas dan kencangkan sekrup ke batang kedua sebagai batang pertama.
8. Setelah semua batang dipasang, kencangkan batang pemasangan ke bagian atas dua batang. Sebelum pengelasan, pastikan sudut antara batang penghubung dan sudut 90 � menggunakan sudut (dalam gambar, saya menggunakan sudut magnet). Penting untuk mendapatkan hasil yang baik dan stabil.
9. Setelah semua batang telah dipasang, kencangkan semua sekrup pada tiang (lasan jika perlu). Kemudian kita bisa memasang atap, tetapi lebih baik mengecat semua bingkai dengan primer. Warna langsung tanpa primer juga dapat digunakan, tetapi ini tidak dianjurkan karena primer memiliki kepatuhan lebih banyak zat besi. Sehingga warnanya menjadi lebih awet dan tidak mudah dihilangkan nantinya saat menggunakan warna dasar.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>